|
TKPSDA WS LOMBOK BALAI WILAYAH SUNGAI NUSA TENGGARA I

Kilas informasi (0) :

PAMERAN HARI AIR DUNIA KE 25 TAHUN 2017

  • tag1, 2, 3
PAMERAN HARI AIR DUNIA KE 25 TAHUN 2017

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kamis, 27 April 2017 06:42

Bertempat di Kementerian PUPR Jakarta Selatan, pameran yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HARI AIR DUNIA KE 25 TAHUN 2017 berlangsung dari tanggal 26 sampai dengan 28 April 2017 ini diikuti oleh 105 peserta dari Dirjen Sumber Daya Air dan Lembaga Terkait.

Alhamdulillah Stand BWS Nusa Tenggara I, mendapat kunjungan dan perhatian dari para pengunjung serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, DR.H.M.Basuki Hadimuljono,M.Sc. Disela kunjungannya ke stand pameran BWS Nusa Tenggara I, beliau sempat menyampaikan bahwa Air diturunkan oleh Allah SWT dalam keadaan bersih dan makhluk ciptaan-Nya yang menyebabkan air itu terkontaminasi dan kotor, sudah kewajiban kita sebagai manusia untuk menjaga air agar tetap bersih dan lestari.

Sementara itu, dalam kunjungan Menteri PUPR pada stand BWS Nusa Tengga I Ir.Asdin Julaidy,MM.MT selaku kepala BWS Nusa Tenggara I menjelaskan, bahwa banyak upaya yang telah dilakukan untuk menjaga kelestarian air di Provinsi NTB. Diantaranya dalam rangka Hari Air sebagai bentuk Aksi Nyata yaitu menanam pohon di Bendungan Pelaparado sebanyak 6.000 pohon dan agar sungai terhindar dari kontaminasi air limbah baik industri dan rumah telah membina Masyarakat Peduli Sungai. Selain itu DWP BWS Nusa Tenggara I membuat kerajinan dari limbah rumah tangga dari limbah plastik.

Atas kunjungan dan perhatian dari para pengunjung. Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I memberikan kenang-kenangan berupa sovenir khas NTB, untaian mutiara, gantungan kunci, dan produk olahan dari rumput laut tidak ketinggalan keping DVD yang berisi infastruktur SDA dan kegiatan HARI AIR DUNIA 2017 yang diselenggarakan oleh BWS Nusa Tenggara I yang bertempat di Kota Bima serta dihibur dengan live musik.

Berita Terkait :

© Copyright (c) 2017 Unit Informasi Sumber Daya Air B/BWS Nusa Tenggara 1 All rights reserved


Fatal error: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in /home/bwsb2845/public_html/tkpsdalombok/system/libraries/Session/drivers/Session_files_driver.php on line 247